Bismillaah..
Hhmmm.. Lanjut lagi cerita tentang menghafal huruf hijaiyah bagi Fatih. Masih dengan sand paper hijaiyah beserta bola tembakan nya.. Tapi sebelum mulai seperti biasa saya mengajak dia evaluasi terlebih dahulu. Saat evaluasi memang dilakukan sambil duduk, tidur2an dan dia merasa tertantang karena dia pengen tau jumlah huruf yg dia belum hafal apakah lebih sedikit atau jadi nambah lagi. Heheheh.. Saat evaluasi, Alhamdulillah masih bertahan dengan 3 huruf hijaiyah yang belum dia hafal.. Yaitu Qaf, Dho dan Zaa.. Karena hasil evaluasinya sisa 3 yang belum dia hafal, terlalu sedikit untuk dimainkan tembak2an. Jadi saya coba cari calan supaya dia mudah menghafalnya.. Hhmm tetiba saja selintas saya memvisualisasikan huruf2 hijaiyah tersebut, contoh Qaf dibaca kan Qo yaa.. Inget2 Qo itu titiknya ada 2, nah hidung kan tlubangnya ada berapa? 2 juga kaann.. Qoorong coba inget2 qoorong itu kotoran hidung.. Duuhh sebenarnya gak banget sih imajinasinya hahahaha ampuuunn.. Tapi tadi saya sambil ketawa2 dan anakpun ikutan ketawa2.. Maapphh yaa yg baca bikin sebel kayanya niihh.. Haha.. Selanjutny Za itu saya visualisasikan dengan salah satu teman kantor.. Kalau dhoo saya blm punya ide.. Wkwkw.. Dengan mengimajinasikan ke suatu objek lain, ternyata lumayan membuat dia ingat. Kita coba lagi besok yaa evaluasi huruf hijaiyahnya 😆😆
Selanjutnya, gak jadi deh main tembak2an nya.. Mamak rada males sebenernya hehhehe.. Jadi tadi saya coba alihkan dengan mengajak dia bermain tebak2an huruf hijaiyah dengan cepat dan tepat. Masih dengan sand paper hijaiyah.. Saya ambil dengan tangan kanan dan kiri, anak menyebut dengan cepat dan tepat dari kedua huruf tersebut.. Harapannya nanti sudah bisa lanjut ke iqro 2 untuk huruf2 hijaiyah yg sudah mulai bersambungan.. Aamiinn..
Hasil Evaluasi VAK masih sama dengan yang kemarin.. Next mau coba lanjut dengan iqro..
Hhmmm.. Lanjut lagi cerita tentang menghafal huruf hijaiyah bagi Fatih. Masih dengan sand paper hijaiyah beserta bola tembakan nya.. Tapi sebelum mulai seperti biasa saya mengajak dia evaluasi terlebih dahulu. Saat evaluasi memang dilakukan sambil duduk, tidur2an dan dia merasa tertantang karena dia pengen tau jumlah huruf yg dia belum hafal apakah lebih sedikit atau jadi nambah lagi. Heheheh.. Saat evaluasi, Alhamdulillah masih bertahan dengan 3 huruf hijaiyah yang belum dia hafal.. Yaitu Qaf, Dho dan Zaa.. Karena hasil evaluasinya sisa 3 yang belum dia hafal, terlalu sedikit untuk dimainkan tembak2an. Jadi saya coba cari calan supaya dia mudah menghafalnya.. Hhmm tetiba saja selintas saya memvisualisasikan huruf2 hijaiyah tersebut, contoh Qaf dibaca kan Qo yaa.. Inget2 Qo itu titiknya ada 2, nah hidung kan tlubangnya ada berapa? 2 juga kaann.. Qoorong coba inget2 qoorong itu kotoran hidung.. Duuhh sebenarnya gak banget sih imajinasinya hahahaha ampuuunn.. Tapi tadi saya sambil ketawa2 dan anakpun ikutan ketawa2.. Maapphh yaa yg baca bikin sebel kayanya niihh.. Haha.. Selanjutny Za itu saya visualisasikan dengan salah satu teman kantor.. Kalau dhoo saya blm punya ide.. Wkwkw.. Dengan mengimajinasikan ke suatu objek lain, ternyata lumayan membuat dia ingat. Kita coba lagi besok yaa evaluasi huruf hijaiyahnya 😆😆
Selanjutnya, gak jadi deh main tembak2an nya.. Mamak rada males sebenernya hehhehe.. Jadi tadi saya coba alihkan dengan mengajak dia bermain tebak2an huruf hijaiyah dengan cepat dan tepat. Masih dengan sand paper hijaiyah.. Saya ambil dengan tangan kanan dan kiri, anak menyebut dengan cepat dan tepat dari kedua huruf tersebut.. Harapannya nanti sudah bisa lanjut ke iqro 2 untuk huruf2 hijaiyah yg sudah mulai bersambungan.. Aamiinn..
Hasil Evaluasi VAK masih sama dengan yang kemarin.. Next mau coba lanjut dengan iqro..
Komentar
Posting Komentar